Jumat, 01 Maret 2013

Cara Memperbaiki Microphone Laptop/Netbook Tidak Berfungsi

Microphone pada laptop/netbook biasanya berfungsi sebagai komunikasi secara langsung secara onlaine. Belakangan ini sudah banyak penyedia layanan komunikasi online yang menyediakan fasilitas untuk berbicang secara langsung. Diantaranya adalah Skype, YahooVoice, GTalk, VoIP, dan sebagainya.
        Tapi bila mana microphone laptop/netbook anda tidak bekerja kemungkinan adalah pengaturanya yang masih dalam keadaan mute atau belum di aktifkan,tapi tidak menuntuk kemungkinan juga sih microphone anda udah rusak,ha ha ha
       seperti teman saya yang kuliah di purwokerto yang kebingungan microphone nya tidak bekerja saat komunikasi secara onlaine, wajar saja lah emang kuliah nya bukan tentang komputer.ha ha ha

langsung saja langkah langkah pengaturan Microphone :
1.  klik kanan pada pengaturan speakers yang terletak di bagian desktop kanan bawah
     lalu klik Recording devices yang di tunjuk anak panah pada gambar di bawah.

 
2. maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah
    klik Recording yang di tunjukan anak panah pada gambar
    klik Microphone untuk memunculkan Properties lalu klik

3.klik Levels yang di tunjukan anak panah
       pada bagian ini usahakan simbol yang di tunjukan anak panah kedua dari atas
       tidak menunjukan warna merah, harus menujukan warna biru seperti pada
       gambar diwaha ini


 4. untuk cara pengecekannya sendiri apakan microphone anda sudah jalan apa belum lihant pada
     gambar di bawah.
     klik Rekording lalu anda membunyikan suara di deket leptop/netbook anda yang sedang diseting
     bilamana microphone anda sudah berfungsi, saat di dengarkan suara leptop/netbook yang sedang
     perbaiki pasti akan tampak pada gambar yang di tunjukan anak panah kedua.



Demikian ilmu saya dan cerita saya, saya sampekan bila ada salah kata saya minta maaf karna di sini saya juga lagi belajar.

12 komentar:

Mutatohirin mengatakan...

trimakasih ilmunya, sangat membantu saya. sekarang microfon sudah berfungsi kembali.

Unknown mengatakan...

thanks yaa sangat membantu

Unknown mengatakan...

alhamdulillah dikira saya laptop nya rusak, eh taunya pengaturannya doank
terima kasih ilmunya..

Unknown mengatakan...

mas kalo sudah lilakukan tapi tidak ada respon

Unknown mengatakan...

kaloau tidak pke headset bagai mana sudah di ikuti langkah"nya tapi masih belum ada responnya

mm mengatakan...

Kalau Masalah saya Pas Record Banyak suara semut Nggak suara saya

mm mengatakan...

itu gmna bang?

mm mengatakan...

ini saya habis update windows Automatis Trus kyk gni Ada dua pengaturan di soundnya Speker sma headphone gk kyk yg dlu udh auto

mm mengatakan...

eh udh mas makasih ya infonya bener soal pengaturanya

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

bang saya kalo pake mic banyak suara semut sama suaranya jd aneh itu knp ya? tolong dibantu bang udah pusing drtd :)

Unknown mengatakan...

kok masih nggak ada suaranya ya?
yang ada suaranya cuma suara dari laptop tapi suara saat q ngomong gak kedengaran

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons